Monday 27 May 2013

Geng Kuadrat Rempong

wah malem-malem dan saya masih ngopi di daerah Tembalang nih. bukan mau sok gaul sih sebenernya, tapi emang pada dasarnya saya suka kopi dan di coffee shop itu bebas ngerokok. hal yang jarang saya lakukan dirumah, soalnya menjaga kondisi lingkungan yang bebas asap rokok di rumah. . .rencananya.
tempat yang sering saya kunjungi ya tempat ini. alasannya last order nya sampe jam 12 malem, selain itu wi-fi nya juga tingkat dewa bujana. jadi ya multi tasking lah, bisa ngenet, ngopi, ngrokok, nongkrong, ngecengin cewek-cewek tembalang, dan sebagainya. tapi ya kalo mau di omongin ya kalo main ke tembalang serasa lagi berada di jakarta. daerah yang dikelilingi oleh bangunan dari salah satu universitas negeri besar di Indonesia ini di dominasi oleh pelajar dari luar kota Semarang. entah itu dari demak, pati, jepara, atau mana aja kalo ngobrol ya pake bahasa lo gue gitu. mungkin biar menyeimbangi bahasa teman-teman mereka dari perantauan. atau mungkin juga biar keliatan gaul. tapi terserahlah, itu toh juga urusan mereka.
mau nongkrong dimana aja kalo di tembalang pasti nggak akan lepas dari mahasiswa-mahasiswa berlogat jakarta ini. jadi buat anda-anda yang berpikiran negatif seperti saya juga sih, ditahan-tahanin aja nongkrong di daerah ini.
kalo di inget-inget akhir minggu ini saya jarang menghabiskan waktu dirumah. dari hari jumat, sabtu, minggu, sampe sekarang hari senin saya habiskan di luar. yah sekedar ngobrol dan ngumpul sama temen-temen lama lah. dari temen SMA sampe temen kuliah. yah mungkin jadi sukarelawan juga sih nemenin mereka yang uda kerja kantoran dan hanya punya sedikit waktu untuk main. kalo saya sih kapan aja ready, asal dibayarin.pfft.
masalah objek pembicaraan, wuss jangan salah, kami punya segudang. nggak bakal habis deh obrolan kami walau sampe Indonesia bangkrut nantinya. gimana nggak bangkrut kalo anak-anak muda kayak kami malah memilih menghabiskan waktu untuk bergosip daripada berkarya. hahahaha
itu tadi, obrolan kami tidak lepas dari bergunjing masalah teman kami sendiri. tentunya temen yang pada saat itu nggak ikut nongkrong. hihihi. jumat lalu malah parah banget ngomongin orang nya. saking hebohnya sampe kami ikut jadi bahan pergunjingan pengunjung lain. norak? iya sih, tapi karena udah biasa jadi ya kebal-kebal aja.
ditempat lain malah kami sering beradu rame dengan rombongan pengunjung lain. yah walau jumlah kami kurang banyak, tapi karena suara kami berstereo dan memiliki 8 juta tenaga kuda ya kami sante-sante aja. paling juga rombongan lain yang pindah tempat, kalo nggak mereka kesel dan stress sendiri trus nyemilin piring se rak-rak nya. yah terserah mereka juga sih, toh itu juga urusan mereka.
hampir semua kelompok yang saya kelompoki, apa sih, nggak ada yang kelihatan tenang dan damai. selalu saja menimbulkan keramaian dimana-mana. mau ditempat mahal (walau jarang) sampe di tempat murah (kalo ini sering banget) kami selalu mengobrol dan tertawa di luar batas kewajaran. mungkin ini pengaruh jargon iklan rokok yang mengatakan, 'kalo nggak ada lo nggak rame'. yah kami pun mengartikannya secara bodoh. maklum lah kami kumpulan dari lulusan berbagai rumah sakit jiwa se-jawa bali.
jadi buat semua pengusaha kuliner di kota Semarang kalo nggak mau pengunjung lain terganggu download lah foto wajah saya. kemudian tempel di pintu warung anda masing-masing dengan coretan merah di depannya. dijamin saya tidak akan masuk tempat anda dan membuat kegaduhan.
tapi sante aja, saya pilih-pilih juga kok. kalo kayak malem ini, saya cuma berdua sama temen saya dan ngobrolin bisnis. jadi dijamin saya akan damai sedamai kota Jakarta di musim liburan lebaran. yah kurang lebih lah. atau sesepi hati saya yang sudah berabad-abad kosong tak berpenghuni. tsaaaah.
lain kali saya ceritain deh karakter masing-masing temen saya, biar pada ngertiin posisi saya. kenapa kami selalu rame dimana-mana. biar nggak pada underestimate juga sama saya. saya perlu membranding ulang diri saya mungkin ya, menjadi lebih bersahaja tenang dan mengayomi, kalo bisa juga menyelesaikan masalah tanpa masalah.
pengen juga sih sekali-kali nongkrong pinter. yang dimana-mana ngomongin organisasi sampe pengunjung lain berasa anggota organisasi yang perlu tahu semua detail acara. atau manusia gadget yang wujudnya ngumpul bareng di satu tempat tapi ruh nya entah sampe di dunia maya sebelah mana. atau mungkin jadi pakar informatika yang begitu kumpul langsung buka laptop masing-masing dan heboh sendiri-sendiri kayak ayam lagi bertelur. yaaa pengen sih ya kayak begitu, tapiii kok kalo gitu mending nggak usah nongkrong ya. hahaha.
sebenernya inti dari nongkrong kan menjalin silaturahmi. mengobrol sebanyak mungkin. sharing seterbuka mungkin. dan memberi solusi sebebas mungkin, karena tujuannya itu tadi mengetahui kabar dan kegiatan terbaru temen-temen lama kita. itu sih menurut saya yang sok tahu ini.
buat anda yang penasaran sama kegaduhan yang biasanya kami lakukan, cari saja kami setiap weekend di berbagai gerai makanan, atau warung kopi terkenal di Kota Semarang. kalo stress mungkin pengen marah-marah atau membunuh orang, mungkin kami siap bantu dengan membakar emosi anda. hehe.

No comments:

Post a Comment