Friday 24 May 2013

Insiden Tas Cokelat Jepara

ini hari jumat,tepatnya tanggal 24 mei ya saudara. yah,4 hari lagi menuju hari ulang tahun saya. nggak tahu kenapa ya menjelang usia 23 tahun nanti ada aja yang ilang. termasuk blog saya di juldenzolsspeaking.blogspot.com. apa karena saya dilaknat sama penemu bahasa Indonesia gara-gara sok-sok an nulis blog pake bahasa inggris disana. yah, hanya tuhan yang tahu.
ngomong-ngomong masalah tuhan, saya juga abis kehilangan tas kecil seisi-isi nya. nah ini juga salah satu kehilangan terbesar di dalam hidup saya. selain kehilangan pacar loh ya, kalo itu mah sering. back to the topic, jadi ceritanya nih saya sok-sok an ikutan EO. nggak jelas sih sebenernya kerjaan nya ngapain, ya tapi emang dasar prinsip saya dari jaman orok adalah asal bisa, ya saya sanggupi aja tawaran itu. tempatnya agak jauh, di Jepara, kota ukir itu berjarak sekitar 3 jam dari Semarang. itu sudah sama macet-macetnya plus mampir isi bensin dan kencing di pinggir jalan.
nah, saya diajak sama temen saya waktu SMA, eeh kenalan lebih tepatnya. dia pacarnya temen saya. namanya juga anak baru saya sok baik dan asyik dong ya di depan orang-orang lama di EO itu. ya udah, mungkin karena saking baiknya saya sampe malam kedua di Jepara tas kecil seharga 40 rebu itu di curi. bayangin aja, segala dompet, henpon, buku tentang branding yang baru kelar dibaca pendahuluannya, sampe sketch book baru yang gambarnya aduhai-aduhai ikut raib. kalo uda begitu cuma bisa gigit jari, jari apa aja digigit, sampe jari temen sebelahnya ikutan digigit. yah pokoknya cuma bisa meratapi nasib lah.
kalo mau kayak detective conan sih saya punya satu tersangka, orangnya yang pasti negatif bangetlah. duh dia itu sudah di cap buruk sama bos EO nya, tapi heran saya, kok ya masih di ajak tu loh. nggak habis pikirlah kalo ngomongin insiden tas cokelat Jepara itu. ya untung punya untung keperjakaan saya nggak hilang sekalian di Jepara.
ya udah,alhasil kerja selama seminggu di Jepara cuma jadi kayak kerja rodi. gotong royong gitu lah. upahnya abis cuma buat ngurus STNK, SIM, KTP, belum uang cash di dalem nya plus hp pertama yang saya beli pake uang sendiri. good bye semua.
yaa mungkin ada hikmah dibalik ini semua, tapi sampe saat ini sih belum nemu apa hikmah nya. saya cari di google, wikipedia, sampe alfalink juga padahal, tapi tetep aja nihil kayak tulisan kapur di papan absen SD dulu.
sekarang sih hasilnya saya jadi karyawan tetap di EO itu, entah berdasarkan rasa kasihan, atau karena nggak ada yang mau kerja di sana. entahlah. jadi intinya umur 23 tahun nanti saya bakal punya KTP sama SIM baru, STNK baru, ATM baru, dompet baru (kalo ada yang mau ngado) sama tas baru kali ya (ini juga permintaan tersembunyi buat yang mau ngado). yah anggap aja buang sial, mensucikan diri, intropeksi diri juga sih supaya nggak lagi korupsi di masa mendatang (sok politisi).

No comments:

Post a Comment