Monday 7 March 2016

Sekompi Peri Cinta #2

          Selamat malam para korban hubungan LDR. Yang kalo ngubugin duluan dikira nggak ada kerjaan, tapi kalo nggak ngubungin duluan malah dapet omelan dan cacian posesif. Bener-bener hubungan yang aneh. Okay daripada saya ngomongin kisah cinta saya yang rapuh bak guci keramik punya nenek, lebih baik saya cerita tentang manusia-manusia rapuh. Mmmm sama-sama rapuh sih, tapi nggak tau kenapa ngomongin orang itu lebih asik daripada ngomongin diri sendiri. Hahahaha. Thanks Mom buat darah nyinyir yang mengalir dalam tubuh semampai ku ini. Jijik!?
         Jakarta sekarang tinggalah kenangan, karena saya sudah kembali lagi ke pulau Bali. Senang? ya iyalaaaah BALI, gila apa kalo nggak senang. Senang nya adalah nggak perlu bangun subuh-subuh hanya untuk siap-siap berangkat kerja, nggak perlu stress macet berjam-jam pas pulang kantor, dan yang paling senang adalah nggak akan ngelihat mantan roommate saya galau-galau an di kamar setiap hari. Ya ini ni, yang menyebabkan saya berkesimpulan bahwa ekspektasi saya mendapatkan room mate yang ceria dan menghibur jadi gagal 80%(Baca: http://juldenzol.blogspot.co.id/2016/02/jekardah-2.html)
         Ini kisah bukan tentang saya, tapi entah kenapa saya selalu berada disekitar kisah cinta macam begini ya. Mungkin ini pertanda. Pertanda saya harus menjadi biksu. Amitaba! Jadi saya punya seorang mentor di perusahaan baru saya ini. Ya jadi setiap karyawan baru akan mendapatkan satu mentor untuk mengajarkan segala sesuatu mengenai jobdesk, rutinitas, fungsi, dan tempat-tempat bagus buat nongkrong. Nggak ding, yang terakhir bonus karena mentor saya hobinya ngajakin nongkrong.
         Sebenarnya saya males sih kalo disuruh mendeskripsikan sosok mentor saya ini. Yang pasti dia pria, tinggi hampir sama dengan saya yang mungkin sekitar 175cm, berkulit putih bersih yang kontras dengan warna kulit saya, dan kacamata yang membingkai matanya yang sipit, sama kayak saya sipitnya, bedanya kalo dia dua duanya sipit nah kalo saya satu doang. Fak.
         Tidak ada satu hal pun yang spesial dari mentor saya. Tapi beda orang beda kepala. Bagi room mate saya mentor saya itu begitu spesial. Tolong digaris bawahi ya gender mereka berdua. Yo'i braaay, sama-sama cowok. Makanya saya suka kesel sendiri, kenapa saya kayak selalu berada ditengah-tengahnya. Menjadi pengamat yang baik. Nyinyir sana nyinyir sini, terus tulis deh di blog. Hmmm mampus, siap-siap deh saya mati dibunuh dikosan gara-gara bocor mulutnya. Astaghfirullahaladzim. Amit amit dah.
         Seperti punuk merindukan bulan, ternyata si mentor saya ini tidak menyambut perasaan room mate saya dengan baik. Dari depan sih keliatannya begitu, tapi nggak tau ya kalo dibelakang gimana. Eh bilang nggak suka nggak suka taunya main cubit-cubitan aja dikasur. Ehh mulut-mulut. Nggak ding. Itu kisah saya sendiri yang bosan dengan kesendirian yang tak berujung ini sampe akhirnya cubit-cubitan sama kue. Jadi deh kue cubit. APA SIH!?
         Tapi salute deh sama room mate saya ini, mau orang bilang apa kek, ada gosip tentang mentor saya yang jelek-jelek kek, dia tetep aja kekeuh cinta mati sama mentor saya ini. Nah tapi akhirnya saya juga yang kebagian getahnya, siangnya dapet teriakan dari mentor saya, malemnya denger tangisan dari ranjang sebelah. Belum lagi dapet sindiran-sindiran dari si dia yang ada di seberang sana gara-gara belum selese chattingan malah udah tepar duluan. Ya sallam!?
          Ya itu deh kisah cinta yang underground, yang sini drama yang sana pura-pura. Haduh beruntung sekarang udah balik ke kota masing-masing, jadi udah nggak terjebak lagi dalam awkward moment bertiga di kamar hotel. Dimana yang sana ngajak ngomong tentang kerjaan dengan hebohnya, yang sini diem tiduran main hape, kayak cemburu nggak diajak ngomong tapi nggak mau memulai obrolan. Hadeuh pusing kepala Ariel. Hmmm tiba-tiba jadi mermaid lah gue.
          Begitulah adanya kisah cinta yang entah bagaimana menamainya. Yah itulah pertemuan ya, kadang menyenangkan, kadang terkenang sampai kapanpun, kadang kayak nasib yang buruk, tapi kadang juga kita menyebutnya dengan cinta. Haseeeek kata-kata saya biasa aja ya?? Hmmm sudah kudugong. Okey sekian kisah dari Jakarta Selatan. Semoga bulan maret kalian ceria dan diberkahi banyak rejeki. Eh ngomong-ngomong besok lusa Nyepi lhooo. Saya sih sudah nyiapin DVD belasan keping. Hmmm bukannya nyiapin bahan makanan lah, malah nyiapin tontonan. Biasalah anggota paguyuban debus ya gini ini. Keping DVD kasih sambel aja udah cukup lah. Ya semoga damai selalu menyertai hidup kita dan orang-orang di sekitar kita deh, amien. Permisi semua, Tabi'!?

No comments:

Post a Comment