Sunday 15 December 2013

Senasib episode 3

      Idiih udah main pertengahan bulan desember euy. Udah hampir mendekati tahun baru dong ini. Ayo udah punya planning belum buat menghabiskan malam tahun baru kalian. Bukannya mau sok heboh atau membesar-besarkan malem tahun baru masehi sih, tapi emang nyatanya udah heboh. Jadi saya juga nggak mau munafik karena malam ini memang salah satu malam spesial sepanjang tahun.
     Baru aja tadi sore saya ketemu dan berbincang sama sohib-sohib tahun baruan saya. Tapi kami berkumpul bukan mau membahas masalah tahun baru, kami berkumpul untuk sekedar bercengkrama. Sudah lama kami tidak bertemu dan banyak sekali cerita yang belum tersebar diantara kami. Maklumlah kalo para bigos belum berkumpul berarti mereka lagi sibuk mengumpulkan bahan gosip. Salah satu yang terheboh adalah berita tentang salah satu anggota kami yang sudah mantep melepas masa lajangnya. Ya sedikit banyak membuat yang lain merasa envy sih, pasalnya dia orang pertama di dalam kelompok kami yang hampir berstatus menikah.
      Tentu saja kawan saya ini adalah wanita, dan membuat anggota wanita yang lain jadi terlihat iri hati. Padahal kebanyakan dari mereka masih single dan menjomblo, jadi apa coba yang harus di envy in, orang mereka aja pada nggak punya pacar. Hahaha. Kalo saya sih orangnya santai. Santai kayak di pantai. Tapi nggak pake bikini juga kalik. Pasalnya saya kan pria, masih banyak cita-cita yang harus saya capai. Lagian saya juga salah satu anggota yang jomblo sih ya (balik kanan, hadap tembok, jeduk-jedukin kepala).
       Tapi kalo ngomong masalah track record, teman saya yang mau menikah ini bisa di bilang jempol. Waktu jaman SMA aja pacarnya anak kuliahan dan nggak terima satu. Kerenkan. Disaat yang lain bingung nggak punya pacar eh dia malah asyik koleksi pacar. Pacar disamaain kayak perangko ya, pasti dia filatelis. Hal ini sebelas duabelas sama anggota kami yang lain. Anggota dengan badan teraduhai (menurut dia), sering memuji dirinya sendiri sebagai si cantik, dan terobsesi banget jadi artis (entah ini candaan atau seriusan). Bahkan dulu waktu SMA dia sempat maju ke depan kelas untuk meminta dukungan orang satu kelas akan keikutsertaannya dalam ajang Indonesian Idol. Keren kan? Keren percaya dirinya.
       Nah kalo temen saya yang ini adalah anggota aktif perkumpulan malam tahun baru nggak punya pacar. Jadi dia sepertinya akan merayakan malam tahun baru tahun ini bareng kami lagi. Nggak papa sih, jadi ada objek penderita yang bisa dibully namun nggak bakal marah. Karena kalo marah dia sukanya ngobrak ngabrik rumah. Rumah siapa aja di obrak abrik. Terutama rumah kosong, entah apa yang mau diobrak-abrik.
       Ceritanya si temen saya yang dulu juga sempat satu bangku sama saya ini adalah seorang play-girl. Maksudnya bukan cewek yang suka nyetel DVD loh, tapi ya cewek yang punya pacar lebih dari satu. Waktu SMA tu dihabisin dengan chating sana sini, ikut grup itu ini, sampe kopdar alias ketemuan kesana kemari. Saya juga addict sih sama salah satu aplikasi chating yang dia kasih. Tapi temen saya ini bisa sampe punya pacar dimana-mana. Gilak nggak tuh. Macam supir trek aja si do'i. Kalo saya mah stay jomblo walau eksis chating diberbagai aplikasi. Parah banget!
       Lah tapi ketika kuliah ternyata temen saya ini kejatuhan durian sepohon-pohon nya se yang jual sekalian, sampe dia memutuskan untuk insyaf. Dia janji nih sama dirinya sendiri untuk mencari yang bisa selamanya, dan bakal satu-satunya di hidup dia. ceila bahasanya udah kayak novel teenlit aja nih saya. Pokoknya kalo nanti dia punya pacar bakal dia sayang dan dia jaga 24 jam lah  macam pos kamling. Sampai pada akhirnya seorang pemuda yang nampak khilaf datang ke pangkuan temen saya ini. Entah mantra apa yang dipake. Mantra cafe and club kalik (tulung kuwi tahun piro kas!?).
       Bener aja, hubungan mereka langgeng banget kayak nama taman di Magelang. Sampai akhirnya sebelum tahun terakhirnya di universitas si temen saya ini diputusin sama pacarnya. Padahal mereka udah pacaran selama kuliah, kemana-mana bareng, bahkan saya juga sempat kenal sama pacarnya temen saya ini. Tapi takdir berkata sebaliknya. Mungkin tuhan menyiapkan pria yang lebih baik untuk teman saya ini. Bukan anak cowok yang tidak bisa memperjuangkan cintanya di depan kedua orang tuanya. Eh mulut, mulut, mulut emang agak licin kalo ngomongin masalah orang lain.
       Semenjak putus itu sampai sekarang temen saya ini belum mendapatkan pria idaman lain. Setau saya sih pria idamannya sekarang adalah Hae Chul anggota Suju, tapi itu hanyalah khayalan si miskin. Pokoknya sampai sekarang dia betah menjomblo. Jadinya saya juga betah berteman sama dia soalnya merasa senasib sepenanggungan. hahahaha. Soalnya kalo temen deket kita punya pacar jadinya nggak asyik. Nggak asyik bagi kita yang menjomblo karena bingung mau ngapain. Mati gaya. Mau maen jadi nggak ada temennya. Nggak seru kan kalo mesti kemana-mana sendirian, ntar kalo diculik alien gimana coba. Atau di doktrin sama golongan tertentu untuk ikut MLM mereka. Syerem abitch kan.
       Pokoknya hidup itu udah ada yang ngatur. Mau kita rencanain sedetail apa juga kemungkinan buat meleset masih amatlah besar. Apalagi kalo kita nggak punya rencana hidup, ngalir kayak air, kesannya kita kayak eek di atas kali. Kita maunya jadi kapal dong ya yang punya tujuan walau kemungkinan tenggelam ada tapi semangat buat sampe tujuan lebih ada lagi. Segitu dulu cuap-cuap saya. Selamat sekali lagi buat temen baik saya yang kemarin habis diketuk pintu rumahnya sama mas calon. Semoga semua lancar sampai pelaminan. Saya nggak akan ganggu kok, hahahaha. Oke deh. Tabe' ma ki. Bye!

No comments:

Post a Comment