Sunday 28 July 2013

He is She

hai sadayana,masih bulan juli ya,tumben ni bulan nggak abis-abis. kayak rasa cinta yang nggak abis-abis. rasa cinta sama siapa aja boleh lah, mumpung lagi diskon besar-besaran.
kali ini saya juga nggak tahu mau bahas apa. rencananya sih tadi mau ngutip kata-kata bijak yang saya pos in di twitter saya dari jaman dulu kuliah sampe sekarang. ya buat ngingetin saya sendiri lah kalo ternyata otak saya nggak sepenuhnya miring. kadang saya juga bisa nulis kata-kata bijak, selain kata-kata mutiara di diari temen-temen saya. tapi dari tadi buka twitter kok postingannya mandek sampe tanggal 11 bulan ini. nggak seru kan ya, tweet belum ada sebulan masa udah dibahas. mungkin bagi suhu-suhu stalking bisa dong ajari saya caranya stalking postingan di twitter. hahahaha
kadang saya itu heran, heran sama kelakuan para stalker. kok bisa-bisanya meriksa akun orang sampe begitu telitinya. masih mending kalo kerja di badan statistik, ketahuan dapet bayaran. nah ini, nggak dapet apa-apa kecuali kepuasan pribadi udah tahu masalah orang. tujuannya ya apalagi kalo bukan sebagai bahan perbincangan sama temen-temen yang lain. heran kan, itulah mengapa iklan gemar membaca kudu diperjelas lagi, jangan baca status atau tweet orang mlulu tapi bacalah buku. bisa tuh dibuat iklan kreatif, gambarnya tampilan facebook atau twitter trus ada kata sindirannya, sudahkah anda membaca? baru deh dibawahnya dikasih body copy nya. hehehe, maklum anak periklanan.
saya juga pernah jadi lawan bicaranya seorang suhu stalking. entah itu hobi apa kebutuhan sesaat yang pasti dia keliatan profesional banget waktu cerita. saya sih iya iya aja, pasalnya yang jadi tema perbincangan kami adalah masalah yang sempet saya perbincangkan di postingan yang lalu. masalah hubungan sesama jenis lah apalagi.
karena tema itu sangat sensitif dan saya tidak tahu menahu mengenai masalah begituan ya saya iyain aja udah. saya tahunya ya cowok suka sama cowok atau cewek suka sama cewek, yaudah, case closed kalo versi saya. eh ternyata tidak sesederhana seperti yang ada di otak saya.
sebenernya nih saya belum mau cerita masalah ini, belum saatnya kalo kata saya. ini juga lagi buka tweet-tweet lama di akun saya, yah walaupun agak linu juga nih tangan naik turunin scroll, untung bukan naik turunin yang lain.
memang kalo masalah sex dan sebagainya itu saya terbilang lambat tahu nya. masalah sex normal aja saya masih harus belajar banyak eh ini temen saya datang dengan cerita cinta sesama jenis. entah apa visi misi nya cerita seperti itu sama saya, saya juga ngeiyain aja, soalnya pembicaraannya lewat bbm. kalo ketemu langsung ya nggak bakalan lah dia berani cerita sebegitu vulgarnya sama saya.
sampe sekarang saya nulis postingan ini sih saya belum tahu orientasi sex nya dia. kalo boleh saya nebak sih dia juga menyelami kehidupan cinta sesama jenis. saya nggak tahu kenapa tapi dari hal-hal yang dia bahas sih kelihatannya seperti itu.
yah karena ternyata nyetalking twitter tidak secepat membalikkan telapak tangan ya sudah saya lanjutkan aja cerita saya. waktu itu pagi-pagi banget nih di saat saya lagi pengen ngopi eh tiba-tiba ada bunyi bbm. kirain broadcast an, entah broadcast mau ada event apa, ada isu hoax apa, cuma test contact, ataupun pesan bersambung yang ada tulisan-tulisan arabnya yang kudu di broadcast in lagi kalo nggak bisa celaka atau apalah. ternyata bukan, kali ini temen saya yang mau bbm an.
untung saya masih baik, biasanya kalo mau bbm an sama saya harus buat janji dulu. tapi pagi itu saya balesin aja setiap bbm yang masuk dari temen saya itu. yah saya kenal dia udah lama lah, waktu jamannya lulu tobing masih main di tersanjung. tapi ya hitungannya saya jarang bbm an sama temen saya ini, bukan karena males, tapi nggak ada yang mesti diperbincangkan.
awalnya sih pembicaraan kami masih seputar indonesia, masalah perekonomian dunia, dan konflik timur tengah. maklum lah ya waktu kecil kebanyak dicekokin bubur kertas koran. lama-lama perbincangan sampai ke hubungan cinta sesama jenis. entah dia menceritakan pengalamannya sendiri ataupun pengalaman orang lain tapi bagi saya itu hal yang baru. bukan baru tahu kalo ada hubungan semacam itu, tapi baru tahu kalo kehidupan mereka keras dan sangatlah underground.
mereka sering menggunakan istilah atau kode dalam kesehariannya. temen saya itu hebatnya apal loh istilah-istilahnya, padahal alamat rumahnya sendiri aja dia nggak apal, mau sok-sok an ngapalin yang begituan. saya aja yang baru denger sekali itu udah nggak inget lagi. dia juga apal nih negara-negara mana yang udah melegalkan perkawinan sesama jenis alias gay wedding. bahkan dia ngasih referensi beberapa film bokep gay dan situs nya. kemudian saya hanya bisa hening dan menabur bunga di kuburan saya sendiri.
yah mungkin temen saya itu kira saya juga penyuka sesama jenis. karena dilihat dari riwayat percintaan saya yang jarang banget dapet cewek. tapi itu mungkin loh ya. karena kebencian masyarakat luas terhadap dunia mereka membuat mereka tidak nyaman. itulah mengapa tidak sedikit dari pria-pria straight yang kemudian mengubah orientasi sex mereka. bukan karena kelainan sejak lahir, namun karena adanya pengaruh lingkungan. yah pengaruh dari pria-pria gay, apalagi.
saya jadi ingat dulu teman saya ada yang punya teman seperti itu. temennya temen saya itu cowok, dia straight, pacarnya cantik gila. saya aja naksir waktu ketemu pertama kali sama dia. dia ceweknya temennya temen saya loh, bukan temennya temen saya. orangnya jilbaban, pinter lagi. nah, ceritanya mereka ini kuliah di jurusan yang sama. cowoknya ini karena satu tugas kampus jadi sering bergaul sama temen-temen kampusnya yang gay. dengan adanya pacar dan logika yang benar dia berpikir semua bisa dikendalikan. tapi ternyata beberapa bulan kemudian mereka putus dan ya bener temennya temen saya itu jadi gay juga.
yah intinya sih nggak ada orang yang pengen berbeda dari orang kebanyakan. tapi bukan berarti juga logika dinomor sekian kan. aduh kayak lagunya agnes aja ya kalo cinta itu kadang-kadang tak ada logika.
nah, balik ke temen saya lagi. dia juga ngasih referensi buku ke saya, novel tentang kehidupan gay, judulnya lelaki terindah. karena pada dasarnya saya tertarik pada karya sastra saya pun googling deh tu judul buku. saya baca sinopsis ceritanya dan juga ulasan mengenai cerita dan penulisnya. secara garis besar ceritanya berani. saya pernah sempat mau menulis cerita mengenai bisex, namun karena ada ketakutan mengenai anggapan teman-teman saya akhirnya saya urungkan niat itu. dan kalo dinilai si penulis lelaki terindah adalah seorang gay saya sanksi deh, ya sanksi aja, seorang penulis itu seperti aktor. dia bisa memposisikan dirinya sebagai siapa saja dan bisa bercerita dari sudut pandang mana saja. ya kayak saya ini lah, walau pun amatiran dan cuma bisa nulis di blog pribadi.hehe, nggak papa daripada nulis di diari orang melulu.
nah kalo menurut kalian gimana?aneh kan temen saya itu. hahahaha. yaudah deh, mungkin orangnya lagi nggak ada lawan bicara yang cocok. oh iya, postingan tweet-tweet saya ditunda dulu kali ya. bete sendiri nyetalkingin twitter. walaupun twitter saya sendiri. oke, selamat berpuasa semuanya. jangan sembarangan cerita sama orang yang suka nulis ya. hehehe. peace!

No comments:

Post a Comment