Saturday 5 October 2013

Time is T-I-M-E

     Wah udah masuk bulan oktober cuy. oh iya, selamat berakhir pekan untuk semua pekerja baik pekerja lepas, nggak lepas, maupun yang mau lepas. tapi kurang pas kayaknya kalo saya ngucapin sekarang. soalnya besok udah hari senin, dan kata temen-temen saya hari minggu justru hari yang menyebalkan. kalo mau nongkrong atau hangout di hari minggu pasti selalu keinget kalo besok hari senin. kalo menurut saya yang pengangguran ini sih semua hari sama aja. sama-sama nganggur soalnya, hahahaha.
     Ngomong-ngomong oktober jadi keinget kalo tahun baruan udah tinggal 2 bulanan lagi. nggak berasa kan ya waktu udah berlalu hampir setahun. kalo saya sih dulu waktu tahun baru 2013 buat list pencapaian banyak banget tuh. yah antara masih menjadi impian, harapan, atau angan-angan yang penting saya pengen mencapai beberapa hal di tahun 2013 ini. alhamdulillah ada yang tercapai, tapi ya seperti biasa lebih banyak yang belum.
     Waktu emang nggak pernah bisa kita kendalikan ya. dia akan terus berjalan tanpa peduli apa yang masih belum sempat kita perbuat. jadi jangan harap si waktu bakal nungguin kita melakukan sesuatu. pernah lihat dong film Click yang dimainin sama abang Adam Sandler. ceilaah abang, maklum saya adek bontotnya dari mantan pembokatnya. di film itu waktu yang bisa dikendalikan malah membuat kita nggak akan focus sama hidup kita sendiri. nggak pernah menghargai dan bersyukur atas apa yang kita miliki. jadi ya gunakanlah setiap detik dalam hidupmu berharga.
     Saya pernah buat tweet begini "If you aint comfort with your life, find something new. comfort is not always about money" ya kurang lebih begitulah. saya nge-tweet begitu gara-gara agak nggak nyaman sama keluhan temen-temen saya mengenai pekerjaan mereka masing-masing. Ya bukannya saya mau sok idealis sih, tapi ya bagaimana pun mereka sendiri yang memilih jalan hidup mereka, kemudian apalagi yang mau mereka keluhkan. cinta saya nggak diterima-terima aja saya nggak pernah ngeluh. aiiihhh.
     Ya intinya kita hidup di dunia ini cuma sekali. nggak ada rewind atau replay atau try again dalam hidup. kalo toh tuhan memberi kesempatan kedua itu adalah kesempatan untuk kita memperbaiki, bukan kesempatan untuk kita mengulang dari awal. jadi kita harus lebih bijak memanfaatkan waktu yan kita miliki.
      Saya juga pernah lihat quote yang bener-bener membangunkan saya. bukan membangunkan saya dari tidur loh ya. bukan juga membangunkan yang lain. tapi membangunkan saya dari sikap terlalu santai yang saya miliki. 
       begini quote nya, "Ini adalah hidupmu, lakukan apa yang kamu cintai. jika kamu tidak menyukai sesuatu, ubahlah. jika kamu tidak menyukai pekerjaanmu, keluarlah. jika kamu tidak memiliki cukup waktu, berhenti menonton tv. jika kamu sedang mencari apa yang kamu cintai dalam hidupmu, berhentilah, mereka akan menunggumu ketika kamu mulai melakukan hal-hal yang kamu cintai. berhenti terlalu menganalisa, hidup itu sederhana. semua emosi itu indah. ketika kamu makan, hargai setiap gigitan terakhir. bukalah pikiranmu, tanganmu, dan hatimu untuk hal-hal dan orang-orang baru, kita bersatu karena adanya perbedaan. tanyakan orang lain apa bidang kesukaan mereka, dan bagikan impianmu pada mereka. seringlah berpergian, tersesat akan membantumu menemukan jatidirimu. hidup adalah mengenai orang-orang yang kamu jumpai, dan hal-hal yang kamu buat dengan mereka, jadi bersosialisasilah dan mulai berkreasi. hidup itu singkat. teruslah bermimpi dan bagikan gairahmu."
        gimana? masih mau berkompromi dengan hidupmu sendiri? kalo saya sih masih tetep menulis dalam wish list saya sebagai seorang joy oriented dan life adventurer. selamat menikmati setiap detik dalam hidupmu. terus berkarya. dan selamat menikmati hari minggu dan hari-hari lainnya. tabik!!
    

No comments:

Post a Comment